RANCAMULYA - Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa Rancamulya dengan Kegiatan Penataan Destinasi Wisata Panyawangan Kancah Nangkub bertempat di Dusun Cigasari Desa Rancamulya, Sabtu (11/09/2020).

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kohar selaku Pjs. Kepala Desa Rancamulya mengatakan, wisata panyawangan Kancah Nangkub diharapkan dapat menjadi destinasi wisata Desa Rancamulya, untuk itu pihak desa bersama Camat Sumedang Utara melaksanakan program padat karya tunai desa yang diharapkan tahun 2021 penataan destinasi wisata panyawangan Kancah Nangkub ini bisa cepat selesai. "Dengan ditatanya tempat wisata baru di desa rancamulya dengan memberdayakan masyarakat diharap mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Camat Sumedang Utara, Nandang Suparman menyampaikan wisata panyawangan Kancah Nangkub diharapkan menjadi ikon wisata Sumedang. "Kami akan mengoptimalkan pembangunan agar panyawangan Kancah Nangkub menjadi destinasi wisata yang menjadi ikon wisata Sumedang sehingga berkontribusi kepada masyarakat dan desanya sendiri," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)