Program Simpay Tenar Dihentikan Sementara


Baca juga : Program Simpay Tenar Dihentikan Sementara
Simpay Tenar untuk Pasangan Pengantin


DISDUKCASIP - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Sumedang untuk sementara menghentikan Program "Simpay Tenar" (Sistem Pelayanan Penganten Anyar).

Program Simpay Tenar  merupakan sebuah inovasi pelayanan dalam bidang administrasi kependudukan bagi masyarakat yang akan memasuki jenjang pernikahan.  "Program ini sebelumnya memang telah diluncurkan dan dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan yang akan menikah sehingga saat nikah, administrasi kependudukan yang baru telah jadi," jelas Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data,A Beni Triyadie, Kamis (21/5/2020).

Dijelaskan Beny dihentikannyana sementara program Simpay Tenar ini tidak terlepas dari adanya pendemi covid 19 yang saat ini sedang melanda. Dihentikannya sementara pelayanan administarsi kependudukan di MPP akibat pandemi Covid 19 memang berdampak pada pelayanan program Simpay Tenar tersebut.

Selain itu lanjut Beni di masa pandemi covid 19 ini pernikahan juga dilakukan dengan segala keterbatasan sesuai protokol kesehatan sehingga kalapun program Simpay Tenar tetap dipaksakan tidak akan efektif. "Tentumya kami berharap pandemi covid 19 ini segara tuntas sehingga segala pelayanan bisa dilakukan seperti biasa dan masyarakat ikut terbantu," katanya. (end)


Disdukcasip, Simpay Tenar

Berita Terkait