PSBB Dilanjutkan Menjadi Pembatasan Parsial di 12 Kecamatan


Baca juga : Sumedang Diusulkan Masuk PSBB Bersama Bandung Raya
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Banyak Pemudik Pulang Kampung, Salat Idul Fitri Bisa di Rumah


PENDOPO - Bupati Dony Ahmad Munir menyampaikan PSBB II di Sumedang telah selesai, Selasa (19/5/20200  dan akan dilanjutkan dengan PSBB Parsial di 12 Kecamatan yang termasuk ke dalam zona merah dan hitam.  "Pengetatan harus tetap dilakukan dengan mengkombinasikan kebijakan social distancing untuk kecamatan yang masuk zona hijau dan kuning, serta PSBB Parsial untuk kecamatan yang masuk zona merah dan hitam," ujar Bupati. (19/5/2020)

Menurutnya, Sumedang memiliki 12 kecamatan dengan level kewaspadaan cukup tinggi dan sedang, yakni Ujungjaya, Jatinangor, Cimanggung, Sumedang Selatan, Buahdua, Surian, Sumedang Utara Tomo, Tanjungsari, Situraja dan Tanjungmedar.

Berdasarkan capaian lima indikator keberhasilan PSBB II di Kabupaten Sumedang, nilai indikator efektifitas penerapan Perbub mencapai 85,61. Sedangkan untuk jumlah kasus Covid 19 mencapai nilai 54,60. Untuk sebaran kasus mencapai 46,83. Pergerakan moda transportasi mencapai rata-rata 44,62. Untuk penyaluaran JPS mencapai skor 98,33. "Dari lima indikator kesuksesan PSBB, jumlah kasus yang terkena covid mencapai 46,83. Pergerakan transportasi mencapai rata-rata 98,33 dan penyaluran JPS mencapai 98,33," katanya. (rsi)


PSBB, Corona, Salat Ied, Fatwa MUI

Berita Terkait