GEDUNG NEGARA - Bupati menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang harus lebih ditingkatkan kewaspadaannya, menjelang hari raya Idulfitri pemudik yang datang ke Sumedang semakin meningkat.

PSBB tahap III harus betul-betul memberikan informasi kepada masyarakat dan harus menjadi bagian solusi yang ikut menjelaskan peraturan-peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.   "Pemudik bertambah banyak menjelang hari raya, PSBB harus jadi solusi agar wabah cepat selesai," ujar Bupati saat menggelar zoom meeting akselerasi pembangunan Kabupaten Sumedang di era New Normal melalui video conference diikuti oleh para Kepala SKPD se-Kabupaten Sumedang di Gedung Negara. Rabu (20/5/2020).

Bupati menambahkan setelah keadaan kembali pulih pemerintah harus melakukan pemulihan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat dengan fokus kepada belanja kesehatan,  jaring pengaman sosial, layanan dasar termasuk untuk dunia usaha mikro kecil dan menengah. "Semua elemen harus siap memasuki keadaan pulih setelah wabah berakhir nanti, pemerintah harus lebih fokus dalam belanja kesehatan, jaring pengaman sosial, layanan dasar termasuk untuk dunia usaha mikro kecil dan menengah," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)