GAJAH AGUNG -  Rabu, (10/02/2021) Siang tadi, Tim dari PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) melakukan kunjungan ke Command Center Kabupaten Sumedang. Kunjungan ini dalam rangka ingin mengetahui perkembangan pemasangan CCTV dari PT. Icon+ yang terpasang di lima titik lokasi yaitu :

1. Pasar Wado

2. Pasar Darmaraja

3. Pasar Inpres Sumedang

4. Taman Kota

5. Pasar Tanjungsari

Dari lima titik CCTV tersebut bisa terpantau langsung di Command Center dan dari kelima titik tersebut akan dijadikan sebagai awal kerjasama antara Icon+ dan Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk dipasang di pasar-pasar yang lainnya, serta akan ikut membantu mempromosikan Sumedang dalam bidang IT.

Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) menyampaikan bahwa disamping itu, kunjungan PT. Icon+ pada hari ini yaitu dalam rangka memberikan bantuan berupa alat komunikasi Handy Talky (HT) dengan tujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi di saat berada di lapangan blank spot atau sedang terjadi bencana. "Sehubungan dengan itu, mereka juga datang untuk memastikan tentang layanan dari Icon+ mengenai jaringan internet, apakah masih bermasalah atau tidak. Kebetulan, untuk internet di Kabupaten Sumedang yang terpusat di Diskominfosanditik untuk saat ini lancar dan sudah digunakan di seluruh SKPD/ Kantor/Dinas, Kecamatan hingga Kelurahan," ungkapnya.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM) sekaligus serah terima bantuan diantaranya HT, CSR Jaringan Internet Wifi Gratis di dua titik lokasi longsor Cimanggung, adapun beberapa dus masker dan handsanitizer mengingat pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi ini. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)