CIMANGGUNG - Rabu (20/01/2021) Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir., ST, MM) menerima bantuan untuk para korban bencana longsor berupa tabung gas elpiji 12 kg, bahan bakar dexlite dan matras dari PT. Pertamina di Posko Penanganan Darurat Bencana Kecamatan Cimanggung.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT. Pertamina dimana sejak pertama terjadinya longsor selalu hadir dengan bantuan berupa bahan bakar dexlite untuk alat berat, gas elpiji untuk dapur umum dan bantuan lainnya. Tentunya bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan ini sangat membantu dan meringankan bagi para korban bencana longsor yang ada dipengungsian.

Sementara itu Direktur Pengolahan PT. Pertamina (Budi Santoso Syarif) mengatakan turut berduka atas bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang dan rasa prihatin kepada warga korban bencana. Pertamina akan selalu hadir untuk memberikan bantuan berupa energi bahan bakar dexlite/gas elpiji untuk kebutuhan selama proses evakuasi berlangsung. Beliau berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban untuk para warga yang mengungsi. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)