SUMEDANGKAB.GO.ID, DARMARAJA -
Puncak Gunung Golempang  yang berada pada posisi sekitar 650 mdpl dan berada di kawasan Darmaraja dinilai layak untuk menjadi tempat take off paralayang.
Atlet internasional paralayang Sumedang Aris Pribaya sudah membuktikannya.
"Kami mencoba mendatangkan kang Aris untuk mencoba kawasan Golempang menjadi tempat take off paralayang ternyata pengakuan dari Kang Aris, puncak Golempang layak menjadi tempat take off," ujar pengelola puncak Golempang, Andri Sandoel Mulyadi, Kamis (16/7/2020)
Andri mengutip pengakuan Aris, setelah dilakukan percobaan terbang pertama dari puncak Golempang, ternyata puncak golempang layak dan nyaman untuk titik awal terbang olahraga paralayang.
Andri menambahkan, setelah dilakukan percobaan terbang, pihaknya langsung berencana akan menata lebih jauh potensi puncak Golempang.
"Ini peluang atau potensi yang paling berharga. Kedepan siapa tahu puncak Golempang selain untuk wisata alam juga bisa menjadi sarana olahraga paralayang," kata Andri.
Ia menggambarkan, bersama pemuda lainnya yang tergabung dengan peduli wisata Desa Darmaraja, kini terus menggenjot pengelolaan puncak Golempang dengan melakukan penataan dan pembangunan sarana dan prasarana.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)