Puskesmas Jatinangor Lakukan Vaksinasi Untuk Nakes


Baca juga : Butuh Vaksin Meningitis? Di RSUD Sumedang Juga Ada
Bupati Ajak Masyarakat Berdonasi via Baznas untuk Tanggulangi Corona


HhhSUMEDANGKAB.GO.ID, JATINANGOR - Sebanyak 37 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Puskesmas Jatinangor menjalani suntik vaksin Covid-19, Selasa (2/2/2021).
Kepala Puskesmas Jatinangor drg. Ami Fitria, mengatakan, ada seorang nakes di Puskesmas Jatinangor yang tidak bisa mengikuti vaksinasi karena mempunyai dasar komorbid yang berat.
"Kalau yang 37 nakes disuntik vaksin hari ini memang sudah terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Kesehatan (SISDK)," ucapnya.
Ami menyebutkan, total keseluruhan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Jatinangor, berjumlah 82 orang dan akan dilakukan penyuntikan vaksin bertahap.
"Ada yang ditunda dan batal karena ada alasan tertentu, di antaranya lima orang tengah hamil dan tiga petugas sedang menyusui," kata Ami.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman, mengatakan, untuk Vaksin Covid-19 yang diterima Pemerintah Kabupaten Sumedang sebanyak 7.000 dosis.
"Untuk (vaksinasi) tahap 1 akan diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan penunjangnya," kata Dadang, saat launching vaksinasi, belum lama ini. ***(agn)


vaksin, covid19

Berita Terkait