Puskesmas Surian Rapid Test 24 Warga Wanasari


Baca juga : Hasil Rapid Test Korona Bertambah 7, Total Menjadi 28 Orang
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


SURIAN - Puskesmas Surian melakukan rapid test terhadap 24 orang warga Desa Wanasari, Sabtu (9/5/2020).

Camat Surian Bahrudin mengatakan langkah ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari adanya lima orang warga Desa Wanasari yang sebelumnya reaktif hasil rapid test. "Hasilnya telah diketahui dan Alhamdulilah 24 warga Desa Wanasari yang di rapid test tersebut hasilnya negatif," terang Bahrudin Sabtu (9/5/2020).

Sementara itu terkait hasil swab test/PCR kelima warga Desa Wanasari yang dinyatakan reaktif rapid test, Bahrudin menjelaskan, sampai saat ini hasilnya belum ada.  "Mungkin, dalam waktu beberapa hari kedepan hasilnya sudah ada," tambahnya

Dengan adanya lima orang warga Surian yang reaktif hasil rapid tes, ia  menghimbau warga agar tetap waspada dengan penyebaran covid 19.  Selain itu wargapun disarankan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak danmenghindari kerumunan.

"Yang terpenting jangan keluar rumah saat pemberlakuan PSBB. Boleh keluar rumah dengan memakai masker dan sarung tangan serta tempuh protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya. (end)


Rapid Test, korona

Berita Terkait