Qori dan Qoriah MTQ Jalani Pemusatan Latihan


Baca juga : Persiapan Jelang MTQ Tingkat Kecamatan
Sumedang Akan Tampilkan Kuda Renggong di MTQ Provinsi


ISLAMIC CENTER - Qori dan qoriah Kabupaten Sumedang yang akan tampil diajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat April mendatang, terlebih dahulu akan menjalani Traning Center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan.

Sekretaris III LPTQ Kabupaten Sumedang Zenal Mutaqin mengatakan TC akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 18-20 Maret.  "TC rencananya akan dilaksanakan di asrama haji, dimana selama tiga hari ini peserta MTQ akan  diinapkan dan mendapatkan bimbingan," kata Zenal Mutaqin Minggu (15/3/2020).

Ditambahkan Zenal dalam pelaksanaan TC ini masing masing peserta akan dibimbing oleh pembina sesuaii dengan cabang yang diikuti.  "Misal mereka yang ikut cabang MHQ maka akan dibimbing oleh pembina MHQ, begitupun dengan yang lainnya, yang jelas pembinaan ini spesifik seuai cabang yang diikuti," kanya.

Lebih lanjut dikatakan Zenal, TC sendiri dilaksanakan untuk lebih memantapkan peserta agar lebih siap dalam menghadapi event tingkat Provinsi. "Usai TC mereka akan kembali ke tempat asalnya, namun demiian pihak panitia akan terus memantau perkembangannya," kata  Zenal.  (end)


MTQ, Kuda Renggong

Berita Terkait