SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Kepala Diskominfosanditik Iwa Kuswaeri menyampaikan bahwa Kabupaten Sumedang memperoleh penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Negara melalui Badan Sertifikasi Elektronik bahwa Sumedang menjadi yang terbanyak/tertinggi penggunaan tanda tangan elektronik se-Indonesia.

"Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang memperoleh penghargaan dari Badan Siber dan Sandi Negara melalui Badan Sertifikasi Elektronik bahwa Sumedang menjadi yang terbanyak/tertinggi penggunaan tanda tangan elektronik se-Indonesia," kata Iwa, Selasa (24/11/20).
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengapreasi pencapaian ini. Menurutnya, Diskominfosanditik merupakan garda terdepan untuk memberikan segala bentuk informasi mengenai situasi dan kondisi Sumedang saat ini. "Tahun 2019 Kabupaten Sumedang mendapat ranking ke 7 se-Jawa Barat melewati 24 Kabupaten/Kota lainnya. Tentunya ini merupakan kerja sama kita semua dalam mengimplementasikan SAKIP di Kabupaten Sumedang, dan menjadi percontohan untuk Kabupaten/Kota lainnya terkait penerapan e-SAKIP dan e-Office Desa," katanya.
Erwan berharap capaian nilai SAKIP di Diskominfosanditik dapat terus meningkat, yang bermula pada perencanaan, dan penghargaan yang diperoleh salah satu pembuktian awal dari capaian kinerja yang baik dalam penerapan e-office.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)