SUMEDANG - Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, membuka secara langsung kegiatan Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP), Pada, Selasa (29/8/2023). Bertempat di di Saphire City Park, Rancamulya, Sumedang. Jawa barat.

Kadis DPMPTSP Kemal Idris mengatakan, tujuan dari evaluasi tersebut adalah untuk memperkuat komitmen dan integritas petugas penyelenggara pelayanan baik di DPMPTSP ataupun instansi lainnya yang membuka layanan di MPP Sumedang.

"Kegiatan ini juga untuk memperkuat koordinasi diantara petugas penyelenggara pelayanan serta meningkatkan kualitas penyelenggara pelayanan," katanya. 

Sementara itu dalam arahannya, Wabup mengatakan bahwa pembangunan integritas merupakan salah satu hal yang paling penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Karakter integritas sangat bertentangan dengan karakter korupsi. Disadari pula bahwa keterlibatan seluruh pegawai guna mewujudkan budaya kerja dalam rangka perbaikan layanan mutlak diperlukan," ujarnya.

Menurut Wabup, Integritas sangat mengutamakan kejujuran dalam pelayanan serta melayani dengan sepenuh hati. Tak hanya itu, integritas setiap pegawai adalah faktor penting yang sangat menentukan, di samping disiplin yang menjadi kunci utama dalam suksesnya pelayanan.

"Setelah ada MPP di Kabupaten Sumedang, diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin mudah. Jika sebelumnya kita sering mendengar keluhan masyarakat tentang pelayanan yang lama dan maraknya calo, maka dengan adanya MPP, masyarakat akan dimudahkan dan mempercepat pelayanan," Ungkapnya.

Wabup berpesan kepada seluruh SKPD ataupun lembaga pemberi layanan untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Kita harus ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal yang tidak kalah penting adalah menjadi pendengar dan memberikan solusi terhadap masalah yang dikeluhkan, jangan ada yang dibeda-bedakan karena semua sama. " Tuturnya.

Dan terakhir Wabup meminta agar setiap karyawan dan pegawai harus disiplin dalam bekerja.

" Sebagai pelayan masyarakat mari kita untuk selalu menjaga kedisiplinan, disiplin untuk bekerja apalagi masalah waktu, jangan biarkan orang lain menunggu, biasakan hadir tepat waktu, setengah jam sebelum jam kerja kita dimulai, kita sudah hadir. karena itu adalah sebuah kunci kesuksesan." Pungkasnya.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)