GAJAH AGUNG - Kamis, (3/9/2020) Rapat Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan Tingkat Kabupaten yang di fasilitasi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa barat yang berlangsung di ruang rapat BAPPPPEDA Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut di bawah Kepala Seksi Perencanaan Dalduk dan Informasi Keluarga Ir. H. Ence Momon, M.Si (@em_kb_smd ) Bidang Keluarga Sejahtera pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang, acara di buka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang Hj. Ani Gestapiani, S.K.M.,M.A.P di dampingi oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Drs. Ova Lathva Fouza (@ovalathvafouza) dan kepala Seksi Ketahanan dan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Hj. Wiwi Sukmara, S.Sos.,M.Si.

Dengan Narasumber langsung dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Dr. Feri Hardiayanto, S.E.,M.Sc dan Dr. Johar Arifin, M.P,,Pembangunan kependudukan memiliki masalah dan tantangan yang cukup berat baik dari sisi kuantitas, kualitas, mobilitas dan adminitrasi Kependudukan karena itu di butuhkan penyusunan grand design pembangunan kependudukan mulai dari Tingkat Pusat, Provinsi dan Tingkat Kabupaten/Kota mengingat jumlah penduduk yang besar tidak berimbang dengan mutu sumber daya manusia yang memadai.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Instansi, Sekretaris Daerah, Bappppeda, DPPKB, BPS, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dinaskertrans, Dinas PMD, Dinas Sosial P3A, Depag, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang dan Dinas Tanaman pangan dan Pertanian.

(penerbit: sumedangkab.go.id)