Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Kebencanaan di Kabupaten Sumedang


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


GAJAH AGUNG - Rabu, (13/01/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pemerintahan dan Kebencanaan di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang. Kegiatan dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dan diikuti oleh para Kepala SKPD dan para Camat se-Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) mengatakan Daerah Kabupaten Sumedang terdapat banyak sekali tebing dan bukit yang berpotensi tinggi terjadinya bencana, salah satunya terjadinya longsor seperti di daerah Cimanggung Kabupaten Sumedang. Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan turut berduka cita atas terjadinya bencana juga atas meninggalnya petugas ditempat terjadinya longsor tersebut. Wakil Bupati mengarahkan kepada semua Camat se Kabupaten Sumedang untuk wajib stanby di tempat penugasan dan setiap saat harus memonitor kondisi lapangan, terutama lokasi-lokasi yang rawan longsor dan lakukan deteksi dini apabila ada indikasi akan terjadinya bencana, serta segera lapor kepada BPBD agar secepatnya bisa dilakukan cegah dini. Kepada semua SKPD harus waspada dan siaga becana, serta selalu proaktif dan siap sedia memberikan bantuan & fasilitas apabila diperlukan.

Selain membahas kebencanaan, rapat ini juga membahas mengenai rancana revisi RPJMD. RJMD ini di revisi dikarenakan dunia saat ini dihadapi wabah COVID-19 yang menghambat penanganan kemiskinan, khususnya Kabupatem Sumedang, maka dari itu diadakannya rencana revisi RPJMD yang rencananya akan diadakan Konsultasi Publik, Penyampaian Ranwal ke DPRD, Nota kesepakatan Pimpinan DPRD & Bupati tentang Ranwal Perubahan RPJMD, Muserbang Perubahan RPJMD, Penyampaian Raperda perubahan RPJMD dari Bupati Kepada Ketua DPRD, Persetujuan Raperda perubahan RPJMD, dan Penetapan perubahan RPJMD 2018-2023. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait