GAJAH AGUNG - Senin, (16/11/2020) Penanggulangan kemiskinan adalah salah satu prioritas pembangunan nasional. Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappppeda) Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si), Asisten Pembangunan (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes), Narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat, BPS Kabupaten Sumedang, Para Kepala SKPD, Para Camat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan bahwa tugas pemerintah adalah mensejahterakan masyarakat, untuk itu perlu peningkatan knowledge (pengetahuan) tentang arti penting meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini para narasumber menyampaikan progres statistik di Kabupaten Sumedang dari segi kemiskinan, pengangguran dan bagaimana korelasinya dengan pandemi Covid-19, dengan tujuan agar dapat memberikan beberapa masukan dan arahan tentang apa yang harus dilakukan, sehingga di Kabupaten Sumedang walaupun ada peningkatan, angka kemiskinan itu relatif terkendali dan dapat segera terdata terutama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sekaligus recovery penyelesaian DTKS dan fokus ke Non DTKS, sehingga pada tahun 2021 angka kemiskinan sudah mulai pulih dan akan dilanjutkan kepada pengembangan pembangunan. (Diskominfosanditik)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)