GEDUNG NEGARA - TP. PKK Kabupaten Sumedang menggelar rapid test serentak di 26 Puskesmas Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Launching rapid test gratis dan penyerahan 100 bantuan rapid test dari Dinas Kesehatan Sumedang dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 92 dilaksanakan di halaman Gedung Negara, Rabu (16/12/2020) 

Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang Ny. Susi Gantini menyampaikan gerakan rapid test gratis yang dilaksanakan serentak diperuntukan untuk wanita, yang merupakan rangkaian acara dalam peringatan hari ibu ke 92. "Dalam rangka rapid test gratis, kegiatan hari ini merupakan rangkaian hari ibu seluruh Indonesia, Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan rapid test untuk seluruh wanita terutama yang memiliki resiko tinggi," katanya. 

Susi mengharap kegiatan rapid test dapat terus dilakukan untuk menjadi salah satu langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran covid 19. Masih banyaknya stigma negatif mengenai covid, harus menjadikan PKK semakin aktif mensosialisasikan pentingnya 4M. "PKK harus menjadi mitra pemerintah dalam membantu program, salah satunya mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai 4m sehingga dapat mempercepat penanganan covid, " tambahnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)