Penulis : Pupuh S Wijaya | Editor : Deddi Rustandi

GEDUNG NEGARA - Di hadapan peserta Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Gerakan Muda Pembangunan Indonesia Jawa Barat (GMPI Jabar) Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengingatkan pentingnya tiga tahapan yang harus dilakukan dalam berorganisasi. "Ketiga tahapan dimaksud yakni konsolidasi, kaderisasi, dan mobilisasi. Evaluasi seperti apa GMPI Jawa Barat ini. Apa kekurangan dan kelebihannya. Lalu rumuskan dalam kegiatan satu tahun ke depan," ujarnya, Sabtu (1/7/2023) di Gedung Negara.

Bupati menegaskan bahwa Rapimwil tidak sebatas sebagai formalitas agenda Pimpinan Wilayah, tapi betul-betul bisa memformulasikan ide dan gagasan untuk kemajuan GMPI ke depan. "Saya juga berharap Rapimwil ini ada hasilnya dan mendapatkan hasil dengan target kinerja yang jelas," ungkap Bupati Dony.

Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi mengatakan, suatu organisasi harus dibangun dengan kultur yang berbeda dengan organisasi lainnya. "Membangun organisasi harus dengan kultur yang berbeda. Jika kulturnya sama, gerakannya sama dan tidak ada diferensiasi, maka tidak akan terlihat keunggulan satu sama lain," katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PW GMPI Jawa Barat Amin Miftahul Falah, Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat, Ketua LPP DPWPPP Jawa Barat Agus Wahyudin, dan peserta Rapimwil lainnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)