SUMEDANGKAB.GO.ID,KOTA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sumedang kembali melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. Penyemprotan melibatkan ratusan personil gabungan, serta lima unit kendaraan, yakni 5 unit mobil pemadam kebakaran, 1 water cannon Polres Sumedang,1 mobil tangki PMI Jawa Barat, dan sejumlah kendaraan TNI.
Bupati Sumedang selaku Ketua GTPP Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, sasaran penyemprotan massal kali ini diantaranya kantor pemerintahan, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman, fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya.
Penyemprotan dilakukan tim gabungan dari Satpol PP, polisi, TNI, PMI.
"Penyemprotan secara massal, masif, menyeluruh dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa," kata bupati.
Penyemprotan ini, lanjut Dony, merupakan sebuah ikhtiar Pemkab Sumedang dalam rangka memutus mata rantai Covid-19. Di samping itu pihaknya juga menjalankan protokol kesehatan, serta pola hidup bersih dan sehat.
"Sekaligus kami ingin memberikan efek psikologis juga kepada masyarakat, bahwa wabah Covid-19 ini belum selesai, jadi semuanya betul-betul harus menjalani protokol kesehatan dengan baik, ketat, disiplin, mengikuti anjuran pemerintah," ujarnya. 
Saat kini kasus positif Covid-19 di Sumedang ada 32 orang, 27 orang diisolasi mandiri di rumah masing-masing, dan 5 lainnya di rawat di RSUD Sumedang. ***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)