Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

GEDUNGNEGARA - Suasana keakraban tampak terlihat saat ratusan santri dari Ponpes Al Mamun Tanjungkerta bertemu dengan Bupati Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Jumat (15/9/2023). Kedatangan ratusan santri bersama pengasuhnya tersebut dalam rangka silaturahmi dengan bupati yang tak lama lagi akan berakhir masa jabatannya.

Ketua Yayasan Al Mamun Ilmawan Muhamad mengatakan, pihaknya merasa bersyukur bisa bersilaturahmi sekaligus mengunjungi Gedung Negara bersama para santri. Pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi jajaran pengasuh dan santri Al Mamun. "Silakan manfaatkan pertemuan ini dengan sebaik baiknya karena memang moment seperti ini jarang terjadi," katanya.

Bupati Dony menyambut baik kedatangan santri Al mamun untuk bersilaturahmi ke Gedung Negara. Dalam kesempatan itu bupati tak lupa memberikan motivasi kepada para santri untuk tetap bisa menuntut ilmu sebagai bekal di dunia dan akherat. "Para santri harus belajar dengan rajin, kerja keras, taat sama ibu bapak guru, minta doa sama ibu bapak guru dan yang tak kalah penting juga minta doa kepada kedua orang tua," katanya.

Usai memberikan arahan, bupati juga mempersilahkan para santri untuk bisa menikmati areal sekitar Gedung Negara. Sementara itu salah seorang santri Ijal mengaku senang bisa berkunjung ke Gedung Negara. Diakui dia, ini menjadi pengalaman pertama dirinya masuk Gedung Negara dan bisa jalan-jalan di sekitar Gedung Negara. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)