SUMEDANGKAB.GO.ID , KOTA - Sebanyak 295 UMKM Sumedang akan mendapat bantuan sarana pendukung. Hal ini disampaikan Ketua Forum UMKM Sumedang Teguh Johansyah saat beraudensi dengan bupati di Gedung Negara, Kamis (13/8/2020).
 "Kami menyampaikan aspirasi kepada pemerintah kabupaten atas respon positif yang akan memberikan bantuan berupa alat produksi untuk 295 UMKM demi meningkatkan produksi yang optimal," kata Teguh.
Menurut Teguh, penerima bantuan akan didata untuk diserahkan datanya kepada Bapppeda. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan membantu pedagang kecil yang terdampak covid. 
"Pendataan bantuan nantinya tidak hanya anggota Forum UMKM melainkan mengutamakan pedagang kecil yang terdampak covid yang tidak dapat berjualan kembali," tambahnya.
Forum UMKM Sumedang sendiri merupakan forum silaturahmi pelaku usaha kecil dibawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang.
Forum UMKM telah membentuk galeri UMKM secara mandiri dan mendirikan 26 kordinator disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. 
"Sudah ada galeri UMKM yang dibentuk secara mandiri di Kecamatan Sumedang selatan dan akan baru diresmikan di jatigede, tidak hanya bantuan alat produksi, pemerintah juga akan menyediakan tempat untuk galeri UMKM yang akan dikelola oleh kami di IPP," tambahnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)