Penulis : Agun Gunawan|  Editor: Vera Suciati 

UJUNGJAYA - Ratusan warga mendapatkan bantuan dari Presiden RI Jokowi Widodo, saat agenda kunjungan kerjanya di Desa Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya, Selasa, 11 Juli 2023. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Sumedang, Herman Suryatman, karena Presiden Jokowi batal hadir ke Ujungjaya, disebabkan masalah teknis.

"Sedianya Pak Jokowi akan menyaksikan penyerahan bantuan telur dari Pemda Kabupaten Sumedang dan bantuan bingkisan sembako dari bapak presiden bagi warga masyarakat di Ujungjaya. Namun ini karena terdapat masalah teknis, peresmian tol yang awalnya di gerbang utama Ujungjaya, digeser ke tunnel (Rancakalong)," kata Herman.

Bantuan tersebut, lanjut sekda, khususnya diberikan bagi ibu hamil. Disebutkan, bantuan ini sebagai salah satu langkah Pemkab Sumedang dalam rangka mencapai new zero stunting.

"Meskipun agak menyesalkan karena pak presiden tidak jadi datang tapi spiritnya sampai ke masyarakat Ujungjaya. Mereka sangat gembira," tuturnya.

Lebih jauhnya sekda menyampaikan, warga Ujungjaya harus bangga dan senang dengan adanya jalan Tol Cisumdawu yang 93 persen pembangunannya di wilayah Sumedang, termasuk Ujungjaya. Sebab dengan adanya jalan tol bisa meningkatkan perekonomian. 

"Warga harus siap memanfaatkan Tol Cisumdawu. Apalagi akan ada tempat wisata baru, Menara Kujang Sapasang di Jatigede. Dimana wisatawan yang mau ke Jatigede bisa keluar lewat exit tol Ujungjaya," imbuhnya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)