SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Rumah Creatif Indonesia (RCI) yang mewadahi kreatifitas muda dari beragam profesi seperti mahasiswa, pengusaha, orang kreatif, relawan dan profesional bersama-sama menciptakan roda ekonomi kreatif untuk meningkatkan kapasitas UMKM. 
Ketua RCI Dr. Harnandito Yudhitia menyampaikan maksud dan tujuan mengajak peran mahasiswa STIE Sebelas april Sumedang untuk membantu UMKM Sumedang dengan cara digitalisasi. "Kami berkolaborasi dengan mahasiswa STIE yang tergabung kedalam komunitas wirausaha muda STIE akan membuat hastag bantu UMKM Sumedang," jelasnya, Selasa (10/11/2020)
Dito menambahkan kolaborasi RCI dengan mahasiswa terlebih dahulu diberi pembekalan marketing agar membantu UMKM dalam pemasaran dan pengemasan yang lebih baik. 
"Sebelumnya para mahasiswa diberi pembekalan tentang pemasaran dan pengemasan yang baik," tambahnya. 
Setelah diberi pembekalan diharapkan Dito para mahasiswa STIE dapat terjun langsung membantu para penggiat usaha kecil. 
"Bantu UMKM Sumedang diharap meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan adanya bantuan dan kolaborasi bersama akan meningkatkan harga jual produk UMKM dan mahasiswa memiliki pengalaman langsung dalam mengembangkan usaha kecil," katanya lagi. 
Senada dengan hal tersebut Ketua komunitas wirausaha muda (KWM) Ivan Taufal menyambut baik kolaborasi antara RCI, KWM dan UMKM Sumedang.
"Kami sangat tertarik dan akan semaksimal mungkin dalam mendukung karena mahasiswa butuh praktek lapangan. Bangga turut bangga atas kemajuan umkm sumedang," katanya.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)