SUMEDANG - Selasa (29/9/2020) Dalam Rangka mewujudkan Happy Digital Region Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melakukan Roadshow e-Office Desa ke tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang. Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melaksanakan Akselarasi Evaluasi SAKIP Desa dan e-Office Desa bertempat di Kecamatan Sumedang Selatan.

Kadiskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM), Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Bidang Persandian Diskominfosanditik hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan Sumedang Selatan, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa di Wilayah Kecamatan Sumedang Selatan.

Dalam Sambutannya Kadiskominfosanditik mengatakan bahwa e-office desa adalah aplikasi terintegrasi untuk Aparatur Desa dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang nantinya akan memberikan kemudahan dalam proses menerima surat, mengirim surat, mendisposisi surat, mengarsipkan surat yang bisa dilaksanakan dimanapun dan kapanpun selama terhubung dengan jaringan internet, untuk itu Diskominfosanditik akan terus mensosialisasikan dan memberikan pelatihan kepada para Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kecamatan Sumedang Selatan agar bisa memahami tentang e-office Desa.

Pada kesempatan ini juga, Sekertaris DPMD dalam pemaparannya menyebutkan tujuan dari pelaksanaan Sosialisasi SAKIP Desa adalah agar Pemerintahan Desa bisa memahami pertanggungjawaban kinerja dan dapat memahami cara penyusunan laporan kinerja Desa sebagai dasar penilaian keberhasilan /kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran serta sebagai sarana evaluasi atas pencapaian kinerja Desa dalam upaya memperbaiki kinerja. Diharapkan pada tanggal 1 november 2020 SAKIP Desa dan e-Office Desa harus bisa dijalankan. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)