SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD - Atas kejadian kemarin di RSUD Sumedang, yaitu tidak terbukanya pasien di poli THT yang baru datang dari zona merah, pihak rumah sakit kini sangat berharap ada kerjasama dari pasien maupun keluarganya, agar memberikan informasi yang terbuka saat berobat.

"Bagi masyarakat yang berobat baik di rumah sakit, puskesmas, klinik, maupun dokter swasta agar memberikam informasi yang terbuka, apabila pernah berada di zona merah ataupun kontak dengan pasien Covid-19, karena ini upaya untuk memutus mata rantai Covid-19," kata Humas RSUD Sumedang Iman Budiman, Jumat (19/6/2020).
Lebih jauh, Iman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus bagi pasien yang pernah kontak dengan pasien Covid-19, atau yang datang dari zona merah.
"Kami sudah siapkan ruang triase untuk pasien yang keluarganya menyampaikan informasi yang benar (terkait Covid-19) yang benar, baik di IGD maupun rawat jalan, ini untuk mencegah terpaparnya (Covid-19) petugas maupun tenaga medis," katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)