RSUD - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang menargetkan semua tenaga kesehatan dan karyawan lainnya menjalani vaksinasi Covid-19 dalam satu bulan.  Wakil Direktur RSUD Kabupaten Sumedang, Anna Sabana mengatakan, tercatat ada 1.113 karyawan.  "Di awal kami perkirakan vaksinasi ini akan berlangsung selama sekitar satu bulan setengah. Tapi kami akan lakukan rescedule lagi," kata Anna, disela pelaksanaan vaksinasi nakes RSUD, Kamis (4/2/2021).

Anna menyebutkan, saat ini, dalam sehari, pihaknya melakukan vaksinasi terhadap 40 orang. Sehingga dinilai akan memakan waktu yang cukup lama.
"Sehingga maksimal dalam satu bulan ini bisa dilaksanakan vaksinasi terhadap 1.113 karyawan kami," ujarnya.

Kamis kemarin, kata Anna, adalah hari kedua pelaksanaan vaksinasi terhadap nakes RSUD Sumedang, setelah hari pertama dilakukan pada Selasa (2/2/2021). 
"Hari Rabu kemarin kami jeda dulu, dan baru vaksin lagi hari Kamis ini," katanya.

Anna mengatakan, dalam dua hari sudah pihaknya menargetkan 80 nakes yang menjalani vaksinasi Covid-19. Namun dalam perjalanannya ada dua tenaga kesehatan yang tidak lolos tahap screening. "Dari sasaran 80 yang divaksin, ada dua yang ditunda, satu karena menderita hipertensi, kemudian yang satu dinyatakan hamil, jadi itu tidak divaksin tapi diganti oleh karyawan lainnya," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)