Ruangan di Sekretariat Daerah Disemprot Disinfektan


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Birokrat
MPP Sediakan Cairan Hand Sanitizer


SETDA -  Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19, lingkungan sekitar Setda Sumedang Selasa (17/3/2020) dibersihkan dengan menggunakan disinfektan.  Pegangan pintu, meja, tombol elevator dan beberapa titik yang sering dipegang orang dibersihkan menggunakan desinfektan oleh petugas cleaning servis. "Upaya ini sebagai antisipasi kami dalam pencegahan dan penyebaran covid19," jelas Sekda Herman Suryatman Selasa (17/3/2020).

Dikatakan Sekda, agar penggunaan desinfektan tepat sasaran sebelumnya petugas cleaning servis mendapatkan pembelajaran dari HAKLI (Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan) Kabupaten Sumedang terkait penggunaan disinfektan.  "Kami libatkan HAKLI dan Dinkes dalam penggunaan disinfektan ini," terang Sekda.

Sementara itu Ketua HAKLI  Sumedang Ekky R mengatakan sejauh ini anggota HAKLI Kabupaten Sumedang dengan senang hati memberikan pelajaran terkait cara penggunaan disinfektan.  "Untuk desinfektan ini sebenarnya bisa dibuat sendiri dengan mencampurkan beberapa bahan, dan itu kami ajarkan," katanya.

Diakui Ekky sejauh ini memang ada permintaan dari beberapa instansi pemerintah terkait tatacara penggunaan disinfektan.  "Awalnya kami ajarkan cleaning servis terkait cara penggunaan dan juga titik titik sasaran,  setelah itu petugas cleaning servis di masing masing kantor yang akan mempraktekannya," katanya.

Untuk penggunaan disinfektan di lingkungan kantor sebaiknya dilakukan dua kali yaitu ketika jam kantor akan buka dan ketika jam kantor tutup. (end)


Corona, Rakor, MPP

Berita Terkait