SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Rumah Baca Motekar Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka memfasilitasi jaringan internet bagi pelajar setempat yang membutuhkan untuk belajar daring.

Pj. Kepala Desa Cibeureum Kulon  Suhena,  mengatakan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pendidikan anak-anak memang merupakan salah satu hal yang perlu diutamakan.

"Kami manfaatkan rumah baca motekar sebagai tempat pengaksesan wifi gratis, agar anak anak yang terkendala dalam hal belajar online bisa memanfaatkan wifi gratis," kata Suhena, Sabtu (22/8/2020)

Suhena juga berharap, akses internet melalui Wifi Gratis ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para pelajar dan tidak disalah gunakan  untuk bermain Game Online. Selain itu, pengguna WiFi Gratis juga diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, diantaranya harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu dan juga disarankan tetap jaga jarak.

"Kita semua berharap, jangan sampai pandemi Covid-19 ini menghambat proses belajar anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa ini, yang datang tetap wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan terlebih dahulu dan hanya dibuka saat jam sekolah yaitu jam 8 hingga pukul 1 siang senin hingga sabtu agar terpantau oleh petugas perpustakaan, khusus untuk belajar bukan disalahgunakan, " tandasnya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)