Rutin Olahraga Tingkatkan Imunitas


Baca juga : Rutin Olahraga Tingkatkan Imunitas
Bupati Tinjau Gereja Saat Hari Pertama AKB
Pangadegan Terpilih Ikuti P2WKSS Karena Kualitas Gotong Royongnya


RANCAKALONG - Sejumlah kaum perempuan di Kecamatan Rancakalong saat ini giat menggelar olahraga senam bersama setiap hari minggu. Kegiatan yang dipusatkan di sekitar Gedung Geo Teater Dusun Cisoka, Desa Sukamaju ini diikuti kaum perempuam dari berbagai desa di wilayah Kecamatan Rancakalong.

Penanggungjawab kegiatan Ambas melalui seksi acara Cecep Rohaedi mengatakan kegiatan senam ini digelar dengan tujuan menjaga kebugaran tubuh terutama kaum perempuan. "Lebih lebih di saat pandemi Covid- 19, kegiatan olahraga sangat diperlukan guna menjaga imunitas tubuh walaupun hanya dilakukan seminggu sekali,"jelas Cecep, Minggu (16/8/2020).

Diakui Cecep pihaknya sengaja mengambil lokasi di sekitar Geo Teater karena alamnya terbuka dan udaranya masih sejuk sehingga cocok untuk kesehatan.  Selain itu juga dalam upaya memperkenalkan keberadaan Geo Teater kepada masyarakat, karena tak sedikit masyarakat Rancakalong yang belum mengetahuinya.

Karena masih dalam situasi pendemi Covid 19, dalam pelaksanaan senam ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. "Tentunya kami berharap adanya kegiatan olahraga senam ini dapat membantu masyarakat terutama kaum perempuan dalam menjaga kebugaran tubuh serta terjalinnya sikap kekeluargaan dan kebersamaan diantara masyarakat Rancakalong," katanya. (end)


Senam, Geo Teater, Protokol Kesehatan, Rancakalong

Berita Terkait