GEDUNG NEGARA - Pembuatan film Rumah Masa Depan (RMD)  yang akan dimulai di tengah pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Bupati H. Dony Ahmad Munir meminta diterapkan protokol kesehatan yang ketat agar tidak menimbulkan lonjakan kasus. 

Menurut bupati, perlu disediakan Satgas Covid saat pembuatan film agar kepastian prokes dilapangan terjaga. "Satgas Covid harus tegas untuk memastikan prokes dengan baik, kami akan secara khusus melakukan rapat kordinasi mengenai aturan prokes sebagai bentuk kewajiban kami dalam keamanan lapangan nantinya," ucap Dony dalam Audiensi bersama Mizan Picture. Selasa (1/12/2020), di Gedung Negara.

Keberadaan artis disampaikan Dony menjadi minat tersendiri bagi masyarakat Sumedang untuk melihat dan berkerumun, hal tersebut akan menjadi perhatian pemerintah bagaimana menertibkan masyarakat. "Kami akan berkoordinasi nantinya, menjadi tanggung jawab kami mengamankan, karena masyarakat pasti antusias apalagi saat melihat artis dan jangan sampai pembuatan film menjadi lokasi kerumunan," tambahnya.

Produser Mizan Picture Putut Widjanarko menyampaikan prokes saat pembuatan film berlangsung akan sesuai dengan aturan prokes yang telah dibuat oleh Asosiasi Produser Film (APFI) Indonesia, dimana lokasi syuting hanya boleh pemain dan crew pada bagiannya. "Kami menerapkan prokes yang sesuai dengan aturan APFI dimana test rapid, kebersihan lokasi dan sterilisasi lokasi shooting menjadi point utama yang akan kami patuhi dengan baik," katanya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)