Sawah Warga Cilangkap Tergerus Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin


WADO - Ratusan tumbak lahan sawah milik warga di Blok Pesawahan Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado longsor. Material longsor menimbun sawah yang lain.

Menurut warga setempat longsor terjadi Senin (16/12) dini hari. Luas lahan yang mengalami longsor mencapai 200 tumbak milik H. Adang dan Basman. Namun dari longsor tersebut lahan sawah milik warga lain terkena dampak. "Kami mengetahui longsor saat pagi hari. Mungkin longsor ini akibat hujan deras pada waktu malam. Longsoranya lumayan luas," ujar Agus Tisman pemilik sawah yang terkena dampak.

Ia mengatakan dengan kejadian tersebut dirinya tidak akan bisa menggarap lahannya pada musim tanam padi sekarang. Karena harus mengangkat material tanah longsoran yang menimpa sawah miliknya.  "Ya sudah gagal, sekarang tidak bisa menanam padi. Padahal kami sudah membuat penyemaian benih," ujar pemilik sawah lainnya.

Akibat hujan deras, rumah milik Yati (45) warga Dusun Cikukulu, RT.01/RW.05, Desa Cimanintin, Kecamatan Jatinunggal  ambruk, Minggu (15/12) malam sekitar pukul 22.00. (nsa)


Longsor, Bencana

Berita Terkait