SD IT Insan Sejahtera Siap Menggelar KBM


Baca juga : Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 
Bupati Minta Disdik Lakukan Kajian Sekolah Tatap Muka
Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


SUKAJAYA - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Sejahtera di Desa Sukajaya Kecamatan Sumedang Selatan melakukan persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, Rabu (5/8/2020).

Kepala SDIT Insan Sejahtera, Destryana Rifandi mengakatan, meski Pemerintah Kabupaten Sumedang belum menerapkan proses KBM secara tatap muka. Namun, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan skema pembelajaran. "Kami berjaga-jaga saja. Jika nanti Kabupatem Sumedang sudah zona hijau Covid-19, kami sudah menyiapkannya, sehingga peserta didik bisa langsung masuk ke sekolah," katanya.

Ia menggambarkan, pihak sekolah memasang sekat berbahan mika pada setiap meja siswa dan guru. Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan thermal gun, tempat cuci tangan, dan cairan disinfektan. "Para siswa dan guru tentunya wajib memakai masker saat pelaksanaannya nanti," ujarnya.

Rencananya proses KBM tatap muka di sekolah tersebut akan dilaksanakan dua shift pembelajaran, yakni shift pagi dan siang. Dalam satu shift pembelajaran akan diberi waktu 3- 4 jam. (agn)

 


Sekolah, KBM, Covid-19

Berita Terkait