SITURAJA - Kegembiraan sebagaian besar masyarakat Kecamatan Situraja yang terdampak Covid-19 terlihat ketika menerima bantuan jaring Pengaman Sosial dalam bentuk Sembako ataupun BLT dari Pemerintah Pusat, Provinsi juga dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Apalagi bantuan datang di saat mereka sangat membutuhkan biaya untuk menghadapi Hari Raya Idulfitri.

Camat Situraja, H. Sutisna, S.Pd,.M,Si mengatakan bahwa ada beberapa Pos Bantuan yang akan di terima masyarakat Kecamatan Situraja akibat dampak Covid-19. Ada dua jenis bantuan yang di terima, bantuan berdasarkan data DTKS dan Data Non DTKS. Bantuan yang berdasarkan Data DTKS yaitu, PKH, BPMT, BLT Kemensos Dan Sembako Banprov Tahap I, sedangkat bantuan berdasarkan data Non DTKS yang di tindak lanjuti dengan Sapa Warga yaitu, Banprov, BLT APBD Kabupaten, BLT Dana Desa dan BLT Kemensos, dan untuk Kecamatan Situraja bantuan untuk bulan april sudah 80 % terealisasi. Diharapka H-1 Idul Fitri seluruh bantuan untuk mesyarakat Kecamatan Situraja yang terdampak sudah seluruhnya di distribusikan.

Camat Situraja, atas nama masyarakat Kecamatan Situraja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Daerah atas bantuan yang di terima masyarakat Situraja, kerena hampir 90 % ajuan yang di sampaikan bisa di realisasikan.(smn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)