SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Masa Penerimaan Anggota Baru IX (MAPABA) PMII di Aula Gedung PCNU Sumedang, beberapa hari lalu, dihadiri Sekretaris Daerah Herman Suryatman.
Menurut Herman, dalam era revolusi industri 4.0 ini, peran mahasiswa harus bisa mencegah fenomena sosial bisnis VUCA. Yaitu Volatility (Rapuh/labil), Ucertity (Ketidak pastian), Complexity (Kompleks) dan Ambiguity (Ketidak jelasan).
Sekda juga memberikan ucapan rasa bangganya dalam kegiatan tersebut, karena masih banyak mahasiswa yang mempunyai semangat untuk terus ikut andil dalam pendidikan formal kaderisasi organisasi mahasiswa seperti PMII
"Saya berpesan kepada mahasiswa agar punya semangat juang yang sama dalam berproses di organisasi pergerakan. Semoga bisa terus konsisten sampai sukses dan setelahnya melahirkan insan-insan pergerakan yang baru, membuat gagasan-gagasan inovatif, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang kompeten," katanya.
Penerimaan anggota baru PMII ini dilaksanakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sebelas April Sumedang.
Dalam acara peserta MAPABA IX yang di hadiri oleh 38 orang itu, menjadi salah satu kegiatan kemahasiswaan ekstra kampus terbanyak yang dilaksanakan secara langsung dengan mematuhi protokeler kesehatan seperti menggunakan masker dan menerapkan sosial distancing.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)