SUMEDANGKAB.GO.ID, SITURAJA - Jajaran pemerintahan kecamatan dan desa yang ada di Situraja  dituntut untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan langsung kepada masyarakat. Hal ini disampakan Sekda Herman Suryatman dalam arahannya pada kegiatan Akselerasi Evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 bertempat di Aula Kecamatan Situraja, Rabu (1/7/2020).

Menurut sekda, pelaksanakan kerja atau tugas di pemerintahan semuanya harus berorientasi hasil serta ada output dan outcome-nya.

"Semua kinerja  harus dampaknya, ada hasilnya dan ada tindaklanjutnya. Contohnya dalam melaksanakan pembinaan kepada para petani harus dihasilkan panen yang banyak sehingga menguntungkan para petani," ujarnya.

Ditambahkan Sekda bahwa penerapan SAKIP seperti ibarat permainan bola dimana tujuan utamanya ialah mencetak "goal" agar dapat memenangkan pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Herman juga menekankan kepqda jajaran pemerintahan kecamatan dan Desa di Situraja terkait pentingnya menurunkan angka kemiskinan dan stunting. Sekda meminta agar tidak boleh ada satupun kasus stunting di desa. Camat dan Kades harus mempunyai tanggung jawab dalam menekan angka stunting. Dana desa harus dialokasikan dengan baik untuk menurunkan angka stunting.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)