SUKAJAYA - Sekretari Daerah (Sekda) Herman Suryatman memimpin rapat konsolidasi persiapan kunjungan Kemenpan RB Cahyo Kumolo ke Sumedang. Rapat digelar di Kantor Kepala Desa Sukajaya, Senin (8/2/2021). Kunjungan  Kemenpan RB ke Sumedang rencanannya tanggal 23 Februari 2021.

Sekda mengatakan, kunjungan Kemenpan RB akan mendatangkan manfaat dampak yang besar. "Diantaranya dapat melecut peningkatan pengelolaan tata kelola pemerintahan, mendorong dan memotivasi peningkatan kinerja dan penciptaan inovasi," katanya.

Selain itu, terang sekda, kunjungan ini dapat meningkatkan peluang mendapatkan bantuan program dan keuangan dari pusat apabila Sumedang berdasarkan hasil kunjungan dinilai berprestasi. "Kalau Sumedang dinilai mempunyai potensi untuk meningkatkan kinerja bisa mendapat antuan keuangan dari pusat," katanya. 

Rangkaian kegiatan kunjungan diawali dengan ziarah ke makam Cut Nyak Dhien, kunjungan ke kantor Kepala Desa Sukajaya untuk monitoring SAKIP dan ZI Desa dilanjutkan mengecek standar pelayanan publik dan command centre di Sekretariat Daerah selanjutnya bertolak ke Gedung Negara dengan sebelumnya singgah ke Mal Pelayanan Publik. [yat]

(penerbit: sumedangkab.go.id)