GAJAH AGUNG - Senin, (04/01/2021) Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si) memberikan arahan terkait Rencana Aksi Tahun 2021 bersama Para Pejabat Struktural di Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Sumedang.

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa tujuan utama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Tahun 2021 yaitu pemulihan ekonomi. Pemerintah hadir sebagai instrumen untuk mensejahterakan masyarakat, sedangkan kondisi angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang menurut Badan Pusat Statistik cenderung meningkat. "Kita harus kerja keras se keras-kerasnya, kerja cerdas se cerdas-cerdasnya, kerja ikhlas se ikhlas-ikhlasnya, dan kerja cepat se cepat-cepatnya," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

Pembahasan rapat difokuskan pada usulan masing-masing bagian. Asisten Pembangunan (dr. Hilman Taufik Wijaya Somantri, M.Kes) menyampaikan bahwa pada Tahun 2021 pemerintah masih fokus kepada penanganan pandemi Covid-19 yang masih belum selesai, serta menyiapkan ketahanan pangan untuk pemulihan ekonomi. Selanjutnya, Asisten Administrasi pada Setda Kabupaten Sumedang (NASAM,SE.Ak) juga menyampaikan pada Tahun 2021 ini Kabupaten Sumedang akan menerima banyak kunjungan, mengingat Sumedang memiliki e-office dan e-sakip. Dengan harapan, setiap yang berkunjung ke Sumedang harus menginap di Sumedang dan tentunya harus melibatkan para pelaku yang ada di Sumedang. Dari beberapa hal tersebut diperlukan pemikiran dan terobosan inovasi lainnya. (Diskominfosanditik).

(penerbit: sumedangkab.go.id)