SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Sekretaris TP PKK Sumedang Ny. Wawa Januar mengungkapkan kekagumannya kepada para kader PKK di seluruh wilayah di Sumedang. Semangat dan perhatian serta dedikasi para kdaer di semua desa begitu memberi banyak pelajaran bagi Ny. Wawa yang juga seorang apoteker dan dosen ini.

“Saya itu kagum dengan kader PKK di Sumedang yang begitu semangat dan sangat penuh dedikasi di setiap kesempatan dan program atau kegiatan, sehingga saya banyak belajar dari mereka bahwa hidup ini tidak harus mengeluh, harus bersyukur dan harus terus mau belajar dimanapun dan kepada siapapun,” kata Wawa, Jumat (20/12/2019).

Wawa mengakui bahwa menjadi kader PKK tidak mudah. Selain banyaknya program juga tidak ada gaji atau honor atau sejumlah uang yang menjadi pembalas atas seluruh kinerja kader. Balasannya hanya pahala saja. Meski demikian, para pengurus sangat mengapresiasi seluruh kinerja kader dengan cara selalu mengadakan kegiatan kebersamaan untuk mendukung mereka, memberikan banyak pelatihan dan keterampilan, juga memberikan kebutuhan lain yang dapat dirasakan langsung oleh para kader.

“Kami selalu memberikan penghargaan yang lebih kepada para kader dengan selalu berkumpul bersama mereka, saling memberi motivasi, bertukar ilmu, diskusi dan masih banyak lagi cara lainnya yang kami berikan kepada para kader sebagai bentuk apresiasi kami,” kata Wawa.

Dengan begitu, para kader selalu semangat, ceria, dan puas dengan kinerja mereka sendiri karena begitu banyak penghargaan dari TP PKK Sumedang untuk para kader.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)