SUMEDANGKAB.GO.ID, RSUD - Dian Saepuloh (23), Toni Hidayat (31).dan Maman Suparman (31) adalah pasien positif covid di Kabupaten Sumedang. Mereka terpapar virus corona setelah mudik dari Jakarta. Ketika tiba di Sumedang, mereka dites rapid dan dinyatakan reaktif. Setelah itu, mereka dikarantina, lalu tes swab dan dirawat selama 41 hari. Kini, tiga orang tersebut sudah sembuh dan boleh pulang ke rumah.
Dian dan Toni Hidayat adalah warga Kecamatan Ujungjaya. Sedangkan Maman adalah warga Kecamatan Buahdua.
"Kami bersyukur ada saudara kita yang sembuh dari Covid-19. Terima kasih kepada tenaga medis yang sudah merawat mereka hingga dinyatakan sembuh," kata Erwan, Rabu (10/6/2020)
Meski dinyatakan sembuh, Erwan meminta kepada Dian, Toni, dan Maman agar tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya.
Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin mengatakan, Toni, Dian, dan Maman merupakan pemudik dari Jakarta.
"Mereka ini semuanya berbarengan, masuk wisma isolasi bareng, swab tes bareng, dan masuk rumah sakit bareng, sekarang keluar juga bareng. Mereka dirawat selama 42 hari," ucapnya.
Aceng juga mewanti-wanti kepada ketiganya agar tidak berkeliaran keluar rumah selama 14 hari.
"Mereka ini sudah bersih (dari Covid-19), tapi harus tetap disiplin, jangan berkeliaran, tetap jaga kebersihan," ujarnya.
Dengan pulangnya Dian, Toni, dan Maman, lanjut Aceng, kini tinggal empat orang pasien positif Covid-19 di Sumedang. Dua orang dirawat di sini (RSUD), dua lagi di Kahatek. Kata Aceng, keempatnya dalam kondisi baik. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)