Penulis: Endan Dodi Kusnaedi | Editor |: Deddi Rustandi

ISLAMIC CENTER - Anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang yang akan melaksanakan tugas pengibaran bendara pada detik-detik peringatan HUT ke-78 RI tingkat Kabupaten Sumedang mulai menjalani pemusatan latihan.

Kepala Disparbudpora Sumedang Nandang Suparman mengatakan, pemusatan latihan akan berlangsung selama 7 hari mulai 9-16 Agustus dan mereka akan diinapkan di Asrama Haji. "Total ada 54 anggota Paskibraka yang sebelumnya mereka melalui berbagai tahapan seleksi sebelum menjadi anggota paskibraka," kata Nandang, Rabu 9 Agustus 2023.

Hari pertama pemusatan latihan selain mendapatkan materi pembekalan, para anggotapun diwajibkan meminta ijin orang tua. Panitia sengaja mengundang orang tua anggota Paskibraka untuk memberikan doa dan restunya sebelum semua paskibraka menjalani pemusatan latihan."perasaan harupun tampak terlihat ketika sang anak menangis dipangkuan orang tuanya," katanya.

Menjadi anggota paskibraka itu tidak hanya mengandalkan fisik, tetapi sikap mental juga harus baik sehingga sama sama dilakukan pembinaan. "Setelah menjalani latihan dan pemusatan latihan selama kurang lebih satu minggu, semua anggota paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)