KOTA - Masyarakat etnis Tionghoa di Kabupaten Sumedang merayakan Tahun Baru Imlek ke-2.751 pada Rabu Malam (5/2/2020) di Graha Plasa Asia Sumedang, Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara. Ratusan warga dari berbagai kalangan, baik tua maupun muda, berbaur dan ikut bergembira dalam kemeriahan pesta yang dihadiri langsung oleh Bupati H. Dony Ahmad Munir.

Perayaan Tahun Baru Imlek juga turut Hadir dihadiri jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Didi Suhrowardi, Herman Habibullah, dan Ferry Budianto, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Arif Rangga Gumilang, jajaran Pengurus dan Pembina Yayasan Tampomas Sumedang, dan Plt Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Asep Uus Ruspandi.

Bupati berharap kebersamaan yang telah terjalin akan semakin kuat ke depannya untuk menyongsong kesesejahteraan bersama.  “Mari kita jaga dan pertahankan nilai-nilai kerukunan dan kebersamaan yang ada. Kita bersyukur ada di Indonesia yang masyarakatnya saling toleran walau banyak perbedaan. Semuanya karena masih menjunjung Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” katanya.

Menurutnya, di tahun baru ini diberikan kesehatan, dipermudah segala urusan serta diberikan rezeki yang berlimpah.  “Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Yayasan Tampomas serta Etnis Tionghoa yang ada di Kabupaten Sumedang ini, atas segala bentuk kontribusi yang positif selama ini, turut berpartisipasi dalam membangun kemajuan Kabupaten Sumedang, baik di bidang pendidikan, sosial, kesehatan serta lainna. Karena saya merasakan betul apa yang sudah dikontribusikan oleh Yayasan Tampomas selama ini bagi masyarakat  Sumedang,” kata Dony.

Acara diakhiri dengan makan malam bersama dan pengundian doorprize bagi semua tamu yang hadir. [hms/vrs]
 

(penerbit: sumedangkab.go.id)