Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

TANJUNGSARI - Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumedang Dedi Charis mengatakan, seluruh Kwartir Ranting (Kwarran) telah melaksanakan Jambore Ranting (Jamran) tahun 2022. "Alhamdulillah seluruh Kwarran (Kwartir Ranting) Kwarcab Sumedang telah melaksanakan Jamran dengan aman, lancar yang diawali oleh Kwarran Jatinangor, Tanjungsari, dan Sukasari di Bumi perkemahan Kiara Payung, dan terakhir Jamran di Kwarran Jatigede," kata Dedi di Tanjungsari, Senin (17/10/2022).

Dedi pun mengapresiasi Pemda Sumedang yang mendukung kegiatan Jamran tersebut. Ia menggambarkan, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, yang juga Ketua Kwarcab Sumedang, hadir di semua Jamran. "Saya apresiasi semua Kwarran karena di tahun 2022 ini atau pasca pandemi Covid-19 bisa menggelar kegiatan pramuka, yang mendapat respon positif dari peserta, termasuk melihat kekompakan Mabiran, anak-anak Pramuka, panitia dan unsur yang terlibat," katanya.

Menurutnya, kegiatan Jamran sangat penting untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian anak. Pihaknya berharap, semua yang didapatkan selama mengikuti Jambore dipraktikkan di kehidupan sehari-hari. "Praktikkan baik itu di lingkungan sekolah, rumah, maupun di tempat adik-adik bermain. Tunjukkan jati diri Pramuka yang selalu di hati masyarakat dan siap kapan pun," ujarnya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)