Seniman Situraja Ciptakan Lagu Tentang Sawo Sukatali


Baca juga : Seniman Situraja Ciptakan Lagu Tentang Sawo Sukatali


SITURAJA - Untuk menguatkan eksistensi komoditas sawo Sukatali, sejumlah seniman Situraja menciptakan lagu bertemakan sawo Sukatali.  Lagu berjudul sawo Sukatali tersebut diaransemen dalam balutan musik dan lirik sunda.

"Sebagai bentuk dukungan dari seniman terhadap terkenalnya sawo Sukatali. Kami merasa terundang untuk membuat lagu sawo Sukatali," ucap pencipta lagu sawo Sukatali, Ii Samhuri (49), di acara launching dan pameran bengkel sepeda motor SMKN Situraja, (15/11/2019).

Lagu Sawo Sukatali, kata dia, diciptakan satu tahun lalu dari inspirasi buah sawo yang dari dulu melekat dengan wilayah Sukatali. Di masa kini, sawo Sukatali masuk menjadi komoditas unggulan Kabupaten Sumedang.  "Melalui lagu masyarakat bisa lebih mengenal sawo dan itung-itung promosi," katanya.

Sekarang lagu sawo Sukatali kerap dinyanyikan di acara resmi di wilayah Kecamatan Situraja. "Berharap nanti diacara resmi kabupaten juga dinyanyikan, agar semua warga Sumedang dan luar daerah lebih mengenal sawo Sukatali" katanya. (nsa)


Sawo Sukatali

Berita Terkait