Setda Gelar Taklim Aparatur Peringati Maulid Nabi


Baca juga : Setda Gelar Taklim Aparatur Peringati Maulid Nabi


IPP - Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumedang menggelat taklim aparatur sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1441 H di Pendopo IPP, Rabu (20/11/2019). Peringatan Maulid Nabi dihadiri Sekda Herman Suryatman, para Asisten, Kabag, dan Kasubag, serta para pegawai lingkup Setda dengan penceramah Dr. Asep Hamdan Munawwar, S.Ag. "Hikmah utama dari peringatan Maulid Nabi ini adalah kita bisa mengikuti jejak dan meneladani sikap Rasulullah," kata Sekda Herman Suryatman

Sekda juga berharap hikmah Maulid Nabi bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari, termasuk dalam pelaksanaan tugas para ASN. "Ada empat sifat Rasulullah dari mulai Sidiq (jujur), Fatonah (cerdas), Amanah (dipercaya), dan Tabligh (transparan). Ini seharusnya jadi gambaran ASN jaman sekarang.melalui empat sifat tersebut kita dapat mewujudkan ASN yang siap bersaing di kancah nasional bahkan global dan tentu saja nantinya akan memberikan manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Penceramah  Dr. Asep mengajak jemaah untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi para pendahulu dan semua pemimpin demi pencapaian Visi Misi Sumedang Simpati. “Tidak cukup usaha lahir saja tetapi harus didukung dengan usaha batin agar mendapat restu Illahi,” katanya.

Asep menambahkan, dakwah yang paling utama adalah contoh yang dipraktekkan langsung, bukan sekedar bicara atau rencana. Semuanya berasal dari kebiasaan. Setelah terbiasa akan menjadi karakter, dan setelah menjadi karakter akan menjadi tauladan. 

"Mudah-mudahan apa yang ingin dicapai dapat dilaksanakan dengan mudah atas izin Alloh SWT. Ilmu yang diamalkan untuk sehari-hari agar jadi kebiasaan, menjadi karakter, bahkan menjadi panutan (teladan)," katanya.

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan pula makan tumpeng bersama di Pendopo IPP yang diikuti oleh seluruh pejabat dan karyawan karyawati Setda. [vrs]

 


taklim aparatur

Berita Terkait