DINSOS - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P2A) Kabupaten Sumedang mendirikan dapur umum di halaman kantornya. Setiap hari, Dinsos P3A menyiapkan 1000 nasi bungkus setiap hari, untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinsos P3A Kabupaten Sumedang, Agus Muslim mengatakan, Dinsos P3A menyiapkan 1000 nasi bungkus selama pandemi Covid-19.  "Setiap hari kami siapkan 1.000 nasi bungkus, dibagikan menjelang buka puasa 500 bungkus, dan untuk makan sahur 500 bungkus," katanya, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakan, nasi bungkus disebar di wilayah Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan. Nasi bungkus dibagikan dengan melibatkan Tagana, dan unsur relawan lainnya.  "Dibagikan di jalan, seperti tukang parkir, ojol, sopir angkot, pemulung, lansia, dan pedagang kecil," ujarnya.

Selain itu, nasi juga disebar ke desa/kelurahan, untuk disebar ke penjaga posko Covid-19. "Diberikan juga kepada warga yang belum tercover bantuan nasi bungkus, yang dikelola oleh PKK desa/kelurahan," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)