RANCAKALONG - Dalam upaya membantu warga yang terdampak Covid 19 dan tidak menerima bantuan, khususnya para lansia. Desa Pasirbiru, Kecamatan Rancakalong kembali melaksanakan gerakan nasi bungkus (Gasibu) tahap II.

Menurut Ketua TP PKK Desa Pasir Biru Ny Lilis Rohaeti kegiatan Gasibu tahap II di Desa Pasir Biru telah memasuki hari kelima.  "Kami sudah lima hari melaksanakan Gasibu tahap II ini, dimana sehari kami siapkan 50 nasi bungkus," kata Lilis Rohaeti, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan Lilis pembagian nasi bungkus dalam rangka membantu warga yang terdampak Covid 19 ini dilakukan ke setiap RW.  "Hingga hari kelima, kami sudah menyelasaikan 5 RW dan kegiatan ini akan berlangsung terus hingga warga yang berhak menerima di 10 RW tuntas mendapatkan bantuan," katanya.

Dijelaskannya, dengan rata-rata 50 bungkus setiap RW maka dalam program Gasibu tahap II ini kurang lebih ada 500 nasi bungkus yang dibuat dan dibagikan kepada penerima. Dalam kegiatan Gasibu ini, pihaknya mendapatkan dukungan penuh dari kader kader PKK dan juga aparat desa, babinsa serta bhabinkabtibmas. "Semua unsur di Desa Pasir Biru kompak sehingga memberikan kemudahan bagi kami dalam melaksanakan kegiatan tersebut," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)