Setwan Penghubung Pemkab dan DPRD


Baca juga : Wabup Sosialisasikan SAKIP Desa
Sumedang Masuk 7 Besar Hasil Evaluasi SAKIP, Sebelumnya Urutan 20


DPRD - Sekretariat DPRD merupakan jembatan penghubung dua kepentingan yakni antara Pemkab dan DPRD sehingga tercipta hubungan yang  harmonis dan sinergis.

Sekretaris Daerah (Sekda)  Herman Suryatman mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat Dewan (Setwan) yang sudah menjalankan tugas dengan baik dalam menyinkronkan kinerja antara Pemkab Sumedang dengan DPRD Sumedang. "Saya harap Setwan mampu berpegang teguh dalam membangun komunikasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan DPRD Kabupaten Sumedang. Hanya komunikasi yang baik dapat menyatukan antara Pemkab dan DPRD sehingga  tidak terjadi kesalapahaman," kata Sekda saat rapat akselerasi evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Sekretariat DPRD, Senin (29/06/2020).

Sekda juga berpesan agar Setwan bekerja secara optimal dan lebih pro aktif. "Saya harap ke depan Setwan harus lebih pro aktif dengan melakukan jemput bola sehingga bisa lebih cepat dalam bekerja dan memberikan umpan terobosan kepada Pemkab agar bisa segera ditindaklanjuti," kata Sekda.

Sekretaris DPRD, Sonson M Nuriksan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dan langkah untuk menghasilkan nilai SAKIP A. "Sejak awal SAKIP disusun untuk mendapatkan skor terbaik. Saya mohon arahan dari Sekda beserta jajaran," ujarnya.

Berkenaan dengan tugas Sekretariat DPRD dalam melayani DPRD Sumedang, pihaknya menyatakan siap dan solid. "Tentunya kami siap melaksanakan tugas sampai akhir agar SAKIP di Kabupaten Sumedang bisa mencapai A dengan dorongan dan motivasi dari Pak Sekda terus bergerak lebih baik," ujarnya. [hms/rsi]

 


SAKIP, Naik ke Urutan ke-7

Berita Terkait