Siapkan 300 Personil TNI untuk Kawal AKB


Baca juga : Tim Sepakbola Putri dari 25 Kecamatan Berebut Piala Wakil Bupati
Tentara dan Warga Tarunamanggala Bersihkan Lingkungan
Siapkan 300 Personil TNI untuk Kawal AKB


SUMEDANGKAB.GO.ID, KODIM - Kodim 0610/Sumedang menyiapkan 300 pwrsonil guna mengawal pemberlakuan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan diawali pada Selasa (2/6/2020) nanti.

"Kabupaten Sumedang akan menerapkan AKB kami siap mengawalnya," kata Dandim 0610 / Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah, Sabtu (30/5/2020).

Pihaknya selain mengawal juga akan melaksanakan sosialisasi. Kendati AKB sendiri akan dimulai pada 2 Juni 2020 nanti tapi masyarakat diminta tetap waspada dan menaati protokol kesehatan.

"Nanti diawali dengan dibukanya rumah ibadah. Dan pada hari ini dilakukan simulasi oleh personil gabungan dari TNI, Polri, SatpolPP, Dishub, Dinkes dan juga terkait terkait dengan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, AKB merupakan kebiasaan baru, di dalam kehidupan yang menggunakan aturan kesehatan, aman dari Covid-19 dan rakyat bisa kembali produktif. Dandim menambahkan, Kabupaten Sumedang yang menyetujui pelaksanaan AKB berdasarkan pertimbangan yang dibahas, mulai dari tinjauan normatif berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar), empiris yang didasarkan pada penilaian praktis di lapangan dari gugus pakar. Sesuai hasil evaluasi dari Pemprov Jabar, Kabupaten Sumedang bersama 14 kabupaten lain masuk pada level 2 atau moderat.*** (nsa)


AKB, TNI, normal baru

Berita Terkait