SUMEDANGKAB.GO.ID.,PEMKAB - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan sudah menyiapkan anggaran untuk pendanaan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 sebesar Rp 103,5 miliar yang bersumber dari APBD 2020.

Dalam akun Instagram resminya, Bupati Dony menyebutkan, alokasi anggaran itu meliputi Bidang Kesehatan, Penanganan Dampak Ekonomi, Jaring Pengaman Sosial dan Operasional Tim Gugus Tugas.

"Pemkab Sumedang menyampaikan alokasi pendanaan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan rekapitulasi belanja tidak terduga tahun anggaran 2020 untuk memenuhi azas keterbukaan dan transparansi anggaran," tulis Dony, dalam Instagram-nya @dony_ahmad_munir.

Adapun alokasi anggaran untuk bidang kesehatan sebesar Rp 58,3 miliar lebih, jaring pengamanan sosial Rp 31,5 miliar lebih, penanganan dampak ekonomi Rp 11 miliar lebih, dan operasional tim gugus tugas Rp 2,6 miliar.

"Jumlah 103,5 miliar ini dapat berubah penggunaannya, dan dilaporkan secara berkala kepada Kementrian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan," katanya.

Selain itu, kata Dony, Pemkab Sumedang juga menyiapkan Rp 13,2 miliar lebih untuk belanja tidak terduga tahun 2020. Jumlah tersebut dialokasikan diantaranya untuk BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Setda, Dinas Sosial, dan Dinas Perhubungan. ***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)