SUMEDANGKAB.GO.ID, CIMALAKA - Aparatur Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka bersama warga Desa Cibereum Kulon melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para calon Kepala Desa serta do’a bersama agar pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan aman, di Masjid Jami Al-kautsar Cibeureu, Jumat (06/11/2020). Kegiatan dilakukan juga untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

KH. Dadang Nurcholis selaku penceramah menyampaikan dalam pemilihan semua harus bersikap legowo dan menerima dengan bijaksana, harus memiliki niat yang tulus untuk membangun desa dan kemampuan dalam mengelola berbagai permasalahan di desa. Salah satunya kepala desa harus bisa memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi warganya.

"Semoga dengan peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW ini dapat memberikan wawasan atas jejak suri tauladan Nabi Muhammad SAW, kepala desa yang terpilih nanti harus memberikan pelayanan yang cepat dan mudah bagi warganya," ujarnya.

Sedangkan Pj. Kepala Desa Cibeureum Kulon Suhena menyampaikan, panitia pilkades harus netral, calon kepala desa harus siap kalah dan juga siap menang, jika terpilih fokus terhadap pembangunan sesuai dengan program Bupati Sumedang dan yang terakhir untuk para calon kepala desa agar tidak melanggar hukum taati semua aturan yang berlaku.

"Panitia harus netral, protokol kesehatan jangan sampai lengah tetap perketat 4m saat pelaksanaan dan calon terpilih nantinya harus lebih baik, aktif dan menerapkan setiap visi misi Sumedang Simpati," katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)