Silaturahmi Virtual bersama 10 Bupati/Walikota Calon Penerima AK-PWI


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


SUMEDANG - Senin, (11/1/2021) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APKESI) menggelar acara Silaturahmi Virtual bersama 10 Bupati/Walikota Calon Penerima Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) Pusat pada Hari Pers Nasional Tahun 2021.

Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., MM) mengikuti acara tersebut secara virtual bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.

Pelaksanaan Anugerah Kebudayaan kali ini merupakan yang ketiga. Setelah yang pertama pada HPN 2016 di Lombok dan kedua pada HPN 2020 di Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan upaya Kepala/Pemerintah Daerah dalam memajukan daerahnya melalui pendekatan kebudayaan, media sosial serta dalam penanganan pandemi melalui protokol kesehatan dan kearifan lokal.

Berikut 10 kandidat penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Tahun 2021 :

1. Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum, MA (Wali Kota Bogor Provinsi Jawa Barat);

2. IB Rai Dharma Wijaya Mantra, SE., MSi (Wali Kota Denpasar, Provinsi Bali);

3. Hendrar Prihadi, SE, MM (Wali Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah);

4. H. Dedy Yon Supriyono, SE, MM (Wali Kota Tegal, Pronvinsi Jawa Tengah);

5. Tjhai Chui Mie, SH, MH (Wali kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat);

6. Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM (Bupati Sumedang, Provinsi Jawa Barat);

7. Dr. H. Taufan Pawe (Bupati Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan);

8. Dr. Karna Sobahi, MM Pd (Bupati Majalengka, Provinsi Jawa Barat);

9. Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM (Bupati Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah);

10. Hj. Ika Puspitasari, SE (Wali Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur).

Pada kesempatan ini, Bupati Sumedang menyampaikan tentang gambaran umum historis dan potensi Sumedang. Selanjutnya ringkasan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) dan strategi pemanfaatan media.

Kesepuluh Bupati/Walikota tersebut akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi dan tanya jawab (pendalaman) secara langsung dengan Tim Juri. Presentasi tersebut merupakan tahap akhir dari proses Anugerah Kebudayaan PWI Pusat. Jika lolos, Bupati/Walikota berhak menerima trofi pada acara puncak HPN yang biasanya akan dihadiri oleh Presiden RI di Jakarta. Untuk Sumedang sendiri, mendapatkan nomor urut 7 yaitu pada hari Kamis (14/1) yang akan diberi waktu selama 25 menit, 10 menit untuk paparan dan 15 menit untuk sesi tanya jawab.

Selamat kepada calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Tahun 2021 yang telah menyampaikan hal-hal terbaiknya, semoga dapat memotivasi seluruh kepala dan pemerintah daerah lainnya untuk tetap mampu memajukan budanyanya sebagai peluang baik untuk bangkit dari kondisi pandemi saat ini. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait